PDI Perjuangan : Targetkan Kemenangan 64 Persen di Kota Magelang

Bakal Paslon dari PDI Perjuangan Kota Magelang yakni Aji Setyawan-Windarti Agustina disambut relawan dan fungsionaris partai di kediaman Aji Setyawan sekaligus posko relawan ASC (Aji Setyawan Community) Menowo Magelang Utara Kota Magelang (Uwek/wartamagelang.com)

MAGELANG –PDI Perjuangan Kota Magelang menargetkan kemenangan 64% dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota 2020 mendatang. Hal ini tidak terlepas dari sosok paslon yang telah mendapat rekomendasi, yakni Aji Setyawan-Windarti Agustina.

“Target menang. Optimis. 64% kemenangan. Harus optimis, bekal kita adalah optimis dan solid. Soliditas. Ini soliditas. Soliditas ini yang tersampaikan. Tidak melihat itu dari mana. Karena ini adalah pilihan masyarakat,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Magelang, Budi Prayitno, Jum’at (28/08/2020) disela-sela penyambutan Aji Setyawan-Windarti Agustina di kediaman Aji Setyawan sekaligus posko relawan ASC (Aji Setyawan Community) Menowo Magelang Utara Kota Magelang.

Budi mengungkapkan, kedua paslon ini adalah sudah ideal yakni generasi muda dengan didampingi yang berpengalaman. Menurut Budi, ini sudah hitung-hitungannya dari DPP bahwa generasi muda yang menggebrak.

“Idealnya, kalau sekarang kan generasi muda. Idealnya generasi muda. Kalau sekarang. Saatnya generasi muda untuk menggebrak. Agen perubahan adalah generasi muda, dengan didampingi oleh yang berpengalaman,” ujarnya.

Terkait dengan konsolidasi dengan partai lain, Budi mengaku sudah. Bahkan ruang komunikasi sudah dilakukan.

“Terus berkonsolidasi. Ini Hanura, Gerindra sudah jelas, sudah menunggu. Termasuk PKB, ini juga menunggu, surprisenya seperti apa,” tandasnya.

Budi juga meminta seluruh kader untuk menjalankan instruksi partai dan solid bergerak. Jika ada yang tidak menyepakatinya dalam intern partai, menurut Budi, pastinya tetap ada.

“Sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh DPP PDI Perjuangan agar seluruh jajaran partai, DPC PDI Perjuangan Kota Magelang, bersama-sama dengan seluruh kader, aktivis, dan anggota PDI Perjuangan di Kota Magelang untuk mengamankan, menjalankan, dan memperjuangkan terpilihnya Aji Setyawan, S. Ikom, MM menjadi Wali Kota Magelang dan Dra Windarti Agustina menjadi Wakil Wali Kota Magelang periode 2020-2025. Itu adalah harus,” tegasnya.

Budi berencana akan mendaftarkan paslon PDI Perjuangan ini pada Jum’at (04/09/2020) mendatang.

Bakal calon Wali Kota Magelang, Aji Setyawan mengaku siap menjalankan amanah dari partai untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2020. Bagi Aji, ini adalah pilihan terbaik dari partai dan masyarakat.

“Saya sudah diberikan mandat dari Ketua DPC, DPD, dan fungsionaris partai untuk dapat wajib memenangkan apa yang menjadi rencana kami. Bahwa apa yang sudah bagus ini, tak hanya ekonomi, tapi akan kita tingkatkan dalam bidang kebudayaan, kesenian, religiusitas. Akan kita jaga. Esensinya, tak hanya modern atau maju saja. Mau maju gimana kalau masih kotak-kotakan. Insya allah ke depan, melaksanakan kewajiban kami,” sebutnya.

Sementara Bakal Calon Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina, mengatakan, pihaknya mendukung Kota Magelang dipimpin oleh Aji Setyawan. Dirinya juga menegaskan, sebagai petugas partai maka harus mengikuti apapun keputusan partai.

“Kita dukung dan bawa beliau meneruskan langlah perjuangannyang dilakukan wali kota. Kita berkumpul siang ini setelah memperoleh mandat rekomendasi dari DPP, untuk memimpin dan meneruskan apa yang sudah dibangun dan dilakukan Wali Kota selama 10 tahun terakhir,” pungkasnya (wq/aha)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (1)
  • comment-avatar
    I.Joko.k 3 tahun

    Sayasih ikut ‘REKOMENDASI’ patai

    Yang paling penting PDIP MENANG itu lebih penting …

    nggak penting siapa paslon nya