Presiden Jokowi Resmikan Pelaksanaan Inpres Jalan Daerah Provinsi Jatim Bagian Selatan Sepanjang 209,46km

Presiden Joko Widodo meresmikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah Provinsi Jawa Timur bagian selatan di Jalan Ruas Dungus-BTS Kota, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur, pada Jumat, 8 Maret 2024. Foto: BPMI Setpres

Presiden Joko Widodo meresmikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah Provinsi Jawa Timur bagian selatan di Jalan Ruas Dungus-BTS Kota, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur, pada Jumat, 8 Maret 2024. Foto: BPMI Setpres

Madiun (wartamagelang.com) – Presiden Joko Widodo meresmikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah Provinsi Jawa Timur bagian selatan dengan panjang 209,46 kilometer. Peresmian tersebut dilaksanakan di Jalan Ruas Dungus-BTS Kota, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur, pada Jumat, 8 Maret 2024.

Secara keseluruhan, Presiden menyampaikan bahwa pelaksanaan Inpres di Provinsi Jawa Timur dilakukan pada 33 ruas jalan di bagian utara dan selatan dengan panjang total 275 kilometer.

“Di Provinsi Jawa Timur pembangunan dan perbaikan jalan dilakukan di 33 ruas jalan dengan kilometer totalnya 275 kilometer, dengan anggaran Rp925 miliar. Ini anggaran yang tidak kecil, sekali lagi Rp925 miliar untuk 33 ruas jalan, salah satunya yang kita lihat di sini,” ucapnya.

Tidak hanya di tahun 2023, Presiden Jokowi mengatakan bahwa perbaikan jalan akan terus dilanjutkan pada tahun ini. Pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk merealisasikan pembangunan jalan yang diharapkan dapat memperlancar akses jalan bagi masyarakat.

“Ini nanti akan dilanjutkan lagi di 2024 untuk jalan-jalan yang perlu diperbaiki di Provinsi Jawa Timur dan provinsi-provinsi yang lain,” kata Presiden kepada awak media usai peresmian.

Kebermanfaatan perbaikan jalan daerah benar dirasakan oleh masyarakat sekitar, salah satunya Purwantini yang telah tinggal cukup lama di sekitar jalan tersebut. Purwantini mengaku bersyukur dengan adanya perbaikan jalan yang menjadi lebih bagus dan lebar.

Selain itu, menurutnya perbaikan tersebut juga memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar. “Senang sekali jadi ramai juga kita para pedagang juga bisa jualan,” kata Purwantini.

Kepada pemerintah, Purwantini pun menyampaikan terima kasih atas perbaikan jalan di daerahnya yang juga diharapkan dapat mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas di sana.

“Pak Jokowi terima kasih atas pembangunan yang sudah dijalankan, semoga rakyat Indonesia tetap makmur,” lanjutnya dalam rilis BPMI Setpres yang diterima oleh wartamagelang.com.

Turut mendampingi Presiden dalam peresmian tersebut yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Pj. Gubernur Jawa Timur Adhi Karyono, dan Pj. Bupati Madiun Tontro Pahlawanto. (wq)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (1)