Kholid Abidin Dikukuhkan Jadi Ketua Tim Sukses Porprov Kota Magelang 2023

BERI SELAMAT : Ketua Tim Sukses Pra Porprov KONI Kota Magelang 2022, Kholid Abidin, dikukuhkan menjadi Ketua Tim Sukses Porprov KONI Kota Magelang 2023 (Dok Humas KONI Kota Magelang)

KOTA MAGELANG (wartamagelang.com) Ketua Tim Sukses Pra Porprov KONI Kota Magelang 2022, Kholid Abidin,  dikukuhkan menjadi Ketua Tim Sukses Porprov KONI Kota Magelang 2023.  Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar pada acara ‘Tasyakuran Kesuksesan Pra Porprov Kota Magelang Tahun 2022,  Sabtu (17/12/2022).

Hadir dalam acara tersebut Sekda Joko Budiyono. Kholid Abidin yang juga menjabat Ketua Harian KONI Kota Magelang berhasil meloloskan mayoritas cabang olahraga (cabor) pada Pra Porprov Jateng 2022, yang digelar beberapa waktu lalu.

“Mewakili Pemkot Magelang saya bangga Mas Kholid dipercaya menjadi Ketua Tim Sukses Porprov Kota Magelang 2023. Perlu dipetakan mana (cabor red) yang kita dorong dan kita suport supaya sukses pada Porprov 2023,’’ kata Joko.

Sekda yang juga menjabat Ketua Askot PSSI Kota Magelang meminta cabor sepak bola dibawa sampai ke final. Dari 35 kabupaten/kota se Jateng, 8 daerah ikut Porprov Jateng cabor sepak bola, salah satunya Kota Magelang.

Menurutnya, Pemkot Magelang sangat mendukung persiapan cabor untuk meraih prestasi maksimal pada Porprov Jateng mendatang. Disporapar diminta terus memantau persiapan cabor selama 10 bulan.

‘’Magelang kota kecil tapi mentes. Kecil tapi berkualitas. Capai hasil terbaik, target 10 besar harus di tangan,’’ imbuh Joko.

Ketua Tim Sukses Pra Porprov Kota Magelang, Kholid Abidin melaporkan, 35 cabor ikut pra porprov 2022. Untuk sementara 23 cabor lolos pra porprov. Masih dua cabor lagi, yaitu balap motor dan renang, belum masuk datanya

“Dari 23 cabor itu Kontingen Kota Magelang meraih 19 medali emas, 21 medali perak dan 23 medali perunggu. Sedang yang masuk kuota 54 atlet, dan mereka berhak ikut Porprov 2023. Jumlah seluruh atlet yang lolo pra porprov 2022 sebanyak 120 orang,’’ ujarnya.

Sedang yang tidak lolos pra porprov 10 cabor. Yaitu karate, pencak silat, catur, para layang, pentaque, futzal, biliar, sepak takraw, basket dan voli.

‘’Kita juga perlu kerja keras pada Porprov 2023. Mari kita sengkuyung bersama dengan tujuan meraih prestasi terbaik. Harus meningkat dibanding sebelumnya. Usahakan medali perak dan perunggu pada pra porprov bisa naik menjadi medali emas pada Porprov 2023. Peringkat juga naik dari 16 (Porprov 2018) menjadi peringkat 10 para Porprov 2023,’’  harap Kholid.

Ketua Umum KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar menyampaikan terima kasih kepada tim sukses pra porprov atas kerja keras dan koordinasi yang baik antaranggota tim sukses.

“Berdasar hasil pra porprov dan meraih prestasi selanjutnya, saya memohon Ketua Tim Sukses Pra Porprov Kota Magelang 2022, Bapak Kholid Abidin, kembali menjadi Ketua Tim Sukses Porprov 2023,’’ tukasnya (coi/aha)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)