Bhayangkari Cabang Magelang Kota Bagikan Satu Ton Sayuran Kol Secara Gratis

SAYURAN GRATIS : Bhayangkari Cabang Magelang Kota membagikan sayuran secara gratis kepada para pengguna jalan yang melintas di depan Mako Polres Magelang Kota (Dok Humas Polres Magelang Kota)

KOTA MAGELANG (wartamagelang.com) Bhayangkari Cabang Magelang Kota melakukan aksi sosial dengan membagikan 1 ton sayuran kol kepada masyarakat. Aksi ini dilakukan pada Kamis (3/10/2024) di depan Mako Polres Magelang Kota, dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72.

Ketua Bhayangkari Cabang Magelang Kota, Ny. Rani Dhanang Bagus, bersama dengan pengurus Bhayangkari dan anggota Polwan Polres Magelang Kota turut serta dalam kegiatan ini. Mereka membantu memanen sayuran kol dari lahan petani setempat dan membagikannya secara gratis kepada warga yang melintas.

“Kami membagikan sebanyak 1 ton sayuran kol yang kami panen dari petani. Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-72,” kata Rani.

Ny Rani menuturkan, kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat, tetapi juga bagi petani. Dengan adanya kerjasama ini, kata Rani, Bhayangkari dan Polwan Polres Magelang Kota turut membantu petani dalam proses panen.

“Menurut keterangan petani, aksi ini sangat membantu mengurangi beban biaya panen, terutama karena harga sayuran kol sedang rendah di pasaran,” ujar Rani.

Rani menyebut bahwa petani merasa terbantu, tidak hanya dalam hal biaya panen, tetapi juga dalam memastikan sayuran mereka tidak terbuang percuma.

“Kegiatan berbagi ini menjadi wujud nyata kepedulian Bhayangkari Cabang Magelang Kota terhadap petani dan masyarakat sekitar, sekaligus mempererat hubungan antara kepolisian dengan warga,” paparnya.

Aksi ini mendapat respon positif dari masyarakat yang menerima sayuran gratis, sekaligus memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran berbagi dan solidaritas di tengah perayaan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (had/aha)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)