Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana Kukuhkan Pengelola MAJT AN-Nuur Kabupaten Magelang

 Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat mengukuhkan para pengelola MAJT An-Nuur Kabupaten Magelang.

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat mengukuhkan para pengelola MAJT An-Nuur Kabupaten Magelang. Foto: Humas Prokompim Kabupaten Magelang

Magelang (wartamagelang.com) – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengukuhkan sejumlah pejabat Pemprov Jawa Tengah dan Pemkab Magelang menjadi pengelola Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) An-Nuur Kabupaten Magelang.

Terdapat 69 orang yang ditunjuk serta dikukuhkan oleh Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana. Prosesi pengukuhan ini dilaksanakan langsung di MAJT An-Nuur Kabupaten Magelang, yang dihadiri oleh Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto, jajaran Forkopimda Kabupaten Magelang dan tokoh agama pada Rabu (25/9/2024).

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menyampaikan, para pengelola MAJT ini terdiri dari unsur Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kemudian Pemerintah Kabupaten Magelang dan para tokoh-tokoh agama di Kabupaten Magelang dan juga pengelola Masjid An-Nur.

Dengan masa bakti dari 2024-2028. Ia mengatakan, kehadiran MAJT An-Nuur Kabupaten Magelang ini diharapkan bisa menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat di Kabupaten Magelang.

“Kami berharap para pengelola yang sudah dikukuhkan, bisa menjalankan tugasnya dengan amanah. Sehingga MAJT An-Nuur Kabupaten Magelang ini bisa memberikan kemanfaatan baik sebagai pusat kegiatan keagamaan maupun sosial kemasyarakatan khususnya di Kabupaten Magelang,” jelas Nana usai mengukuhkan para pengelola MAJT An-Nuur Kabupaten Magelang.

Nana mengatakan, kehadiran MAJT An-Nuur Kabupaten Magelang ini juga merupakan upaya untuk mendukung kawasan strategis pariwisata nasional ataupun KSPN Borobudur. Ia juga berharap, kehadiran MAJT ini bisa menjadi destinasi wisata religi.

“Dengan harapan semoga bisa bertaraf nasional bahkan international,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, pembangunan MAJT ini sudah dimulai sejak 2022, dan sebenarnya 2023 pembangunan ini sudah selesai. Di 2024, tinggal melakukan finishing dan memperbaiki fasilitas. Seperti, tempat parkir, jalan masuk, serta taman.

“Dan MAJT An-Nuur Kabupaten Magelang ini sudah siap diresmikan oleh Bapak Presiden nanti,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam pembangunan MAJT An-Nuur Kabupaten Magelang anggaran yang digunakan itu berasal dari APBD Provinsi Jawa Tengah dibantu Kabupaten Magelang, sekitar Rp 121,5 miliar dan juga ditambah dengan Rp 4,6 miliar untuk sarana prasarana di MAJT.

Hal senada juga diungkapkan oleh Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto bahwa, MAJT ini adalah salah satu kebanggaan bagi masyarakat di Kabupaten Magelang. Ia berharap, keberadaan MAJT di Kabupaten Magelang ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat terutama sebagai tempat menjalankan ibadah.

Ia juga berpesan kepada para pengelola MAJT yang baru saja dilantik agar bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya terutama dalam menjaga MAJT ini sehingga dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

“Tentu kami berharap, para pengelola ini bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya untuk menjaga, merawat maupun menggunakan MAJT sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Sepyo dalam rilis Prokompim Kabupaten Magelang yang diterima oleh wartamagelang.com. (wq)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)