SMA MUTUAL Kota Magelang Raih Juara 3 Dalam UII Business Simulation Games 2022

RAIH PRESTASI : Siswa dari SMA MUTUAL Kota Magelang menorehkan prestasi meraih juara 3 dalam UII Business Simulation Games 2022 (Dok Istimewa)

KOTA MAGELANG (wartamagelang.com) Tiga siswa dari SMA MUTUAL Kota Magelang menorehkan prestasi membanggakan. Ketiganya berhasil meraih juara 3 dalam UII Business Simulation Games 2022, yang diadakan Prodi Akuntansi Program Sarjana, Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Universitas Islam Indonesia.

Lomba ini bertujuan untuk melatih siswa dalam membuat keputusan bisnis yang cepat dan cepat, serta memberikan pemahaman mengenai bisnis dalam perkembangan ekonomi global.

Ketiga siswa yang maju dalam kompetisi itu antara lain, Indah Candraningtyas, Evan Raafi Rahmawan, dan Aisyahilda Gustyn Yulia. Mereka berhasil mengalahkan ratusan peserta lain dari berbagai sekolah baik dari Jateng maupun DIY.

Kepala Sekolah SMA MUTUAL Kota Magelang, Icuk Salsabiyati mengatakan, kemenangan ini tidak lepas dari semangat siswa-siswi itu sendiri, serta dukungan dari berbagai pihak baik dari sekolah maupun dari siswa lainya. Mulai dari training sampai dengan pembuatan video, dengan terus dibimbing oleh guru pembimbing professional, baik dari sekolah maupun dari Prodi Akuntansi Program Sarjana, Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Universitas Islam Indonesia (UII)  .

Icuk mengaku bangga dengan prestasi yang diperoleh anak didiknya. Ia juga mengapresiasi pada kegiatan yang diadakan oleh UII.

“Tentunya saya berharap, UII bisa mengadakan acara yang sama dengan lebih inovatif, sehingga siswa siswi SMA Mutual dapat bergabung kembali,” ucapnya.

Prestasi ini merupakan  pencapaian yang diraih oleh siswa-siswi SMA MUTUAL Kota Magelang. Hal itu juga menjadi suatu kebanggaan dan penyemangat untuk terus mengikuti ajang perlombaan lainya.

“Hal ini membuktikan bahwa anak-anak SMA MUTUAL Kota Magelang mampu bersaing dan berprestasi dikancah nasional,” katanya.

Sementara, ketua kelompok tim SMA MUTUAL, Aishahilda, merasa bersyukur karena berhasil meraih juara dalam ajang ini.

“Ini berkat kerja keras tim selama kurang lebih 10 hari dengan beberapa latihan training bersama para coach dari prodi akuntasi UII yang profesional,” ujarnya.

Aishahilda mengaku, dirinya dan teman-temannya terus memaksimalkan kerja tim. Sebagai ketua tim, ia terus membangun komunikasi antar anggota, agar tidak terjadi sebuah kesalahpahaman.

“Dengan komuniikasi yang dibangun, alhamdulillah saat proses syuting video, maupun saat pembuatan konsep dan script, semua dapat berjalan lancar,” imbuhnya (coi/aha)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)