Sambung Solidaritas, Paguyuban Mekanik Plat AA Gelar Gathering Akbar

TURUT HADIR : Kpaolres Magelang Kota, AKBP Herlina turut hadir dalam gathering akbar Paguyuban Mekanik Plat AA (Dok Istimewa)

KOTA MAGELANG (wartamagelang.com) Paguyuban Mekanik Plat AA menggelar Gathering Akbar di Palm Raja, Kota Magelang pada Minggu (02/06/2024). Kegiatan ini bertujuan  untuk menjalin silaturahmi serta mempererat kebersamaan antar usaha bengkel.

Dalam acara Gathering Paguyuban Mekanik Plat AA yang dilaksanakan di Palm Raja Kota Magelang ini juga dihadiri Kapolres Magelang Kota, AKBP Herlina dan jajarannya.

Faizin selaku ketua dari Paguyuban Mekanik Plat AA menerangkan bahwa paguyuban ini merupakan perkumpulan dari seluruh bengkel-bengkel yang ada di Kota hingga Kabupaten Magelang.

“Untuk anggotanya sendiri tersebar di berbagai daerah, seperti Semarang, Purworejo, Yogyakarta, Salatiga dan daerah lainnya. Paguyuban ini menyatukan visi agar tidak ada ketimpangan antara satu profesi, menjalin rasa kekeluargaan, guyub rukun dan bermanfaat untuk semua,” katanya.

Priono selaku Ketua Panitia acara Gathering Paguyuban Mekanik Plat AA menjelaskan bahwa Kegiatan ini bertujuan  untuk menjalin silaturahmi serta mempererat kebersamaan antar usaha bengkel.

Bukan hanya itu dirinya juga menerangkan bahwa kegiatan ini juga untuk menguatkan konektivitas antar anggota guna pengembangan usaha-usaha yang dimilikinya.

“Untuk peserta hari ini kurang lebih mencapai 180  anggota yang datang beserta para keluarganya, Disini kita saling berkerjasama untuk memberikan fasilitas dan pelayan terbaik untuk para Customer dari bengkel-bengkel kita, kuncinya saling membantu dan bekerjasama antar anggota komunitas,” imbuhnya.

Bambang Tono selaku Pembina Paguyuban Mekanik Plat AA sekaligus Owner Dimas Auto Service and AC menerangkan bahwa temen-temen bengkel di komunitas ini bukan suatu persaingan tapi merupakan friendwork atau teman kerja.

“Kita di komunitas ini  saling berbagi ilmu, seperti pelatihan manajemen , pengembangan usaha serta kollaborasi anta pengusaha bengkel,” terang Bambang.

“Kita di sini tidak membedakan mana bengkel yang sudah besar atau kecil, kita disini sama, kita bareng-bareng untuk saling mendukung antar usaha, sekali lagi kita itu keluarga dan teman kerja, jadi kita bersaudara dan memberikan manfaat untuk sesama,” tambahnya.

Budianto salah satu peserta Gathering Paguyuban Mekanik Plat AA menjelaskan bahwa ada hal yang luar biasa di Paguyuban ini, salah satunya sistem kekeluargaan yang sangat terjaga erat.

“Persaudaraan disini sangat erat, bukan hanya itu saya disini menjadi banyak menambah wawasan serta relasi yang luar biasa,” terang Budianto.

Dirinya berharap bahwa kedepannya seluruh Paguyuban Mekanik Plat AA ini semakin maju, guyub rukun dan Kompak persaudaraannya.

AKBP Herlina selaku Kapolres Magelang Kota, dirinya sangat mengapresiasi acara yang dilakukan oleh Paguyuban Mekanik Plat AA.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan kagum atas bantuan dari Paguyuban Mekanik Plat AA untuk kontribusinya membantu Polres Magelang Kota dalam penanganan Mudik tahun 2024.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Paguyuban Mekanik Plat AA karena sudah selalu siap 24 jam untuk membantu penanganan para pemudik, khususnya untuk perbaikan kendaraan para pemudik,” ucapnya (aha/had)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (1)
  • comment-avatar
    Joko Wahono 3 minggu

    Bagus kak kegiatan positif ini lanjutkan