Ratusan Pelari Ramaikan SSC Fun Run 2024

FUN RUN : Wakil Wali Kota Magelang, M Mansyur melepas para pelari SSC Fun Run Tahun 2024 yang mengambil rute mengitari kawasan Spor Center Sanden (Dok Istimewa)

KOTA MAGELANG (wartamagelang.com) Ratusan pelari dari berbagai komunitas dan daerah berlari serta bergembira bersama di event Sanden Sport Center (SSC) Fun Run 2024. Event yang digelar oleh UPT Sanden Sport Center Disporapar Kota Magelang ini dalam rangka memperingati HUT ke-5 SSC, Minggu (25/8/2024).

Sejak pukul 05.00 para pelari sudah berkumpul dan bersiap di kompleks SSC. Mereka mempersiapkan diri dari menempelkan nomor peserta alias BIB sampai pemanasan. Beberapa saat sebelum flag off, mereka berkumpul di start gate untuk menerima breafing dari race director.

Tepat pukul 06.00, peserta dilepas oleh Wakil Wali Kota Magelang, M Mansyur dengan didampingi Kepala Disporapar Kota Magelang Sarwo Imam Santoso, Kepala UPT SSC Bayu Saputro, dan Ketua PASI Kota Magelang Arif Taat Ujiyanto.

Selepas flag off, peserta langsung lari menuju Jalan Jeruk, menyusuri Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Salakan, lalu masuk ke kompleks Armada Estate, dan masuk jalanan menyusuri pinggir Kali Bening hingga finish di SSC kembali. Jarak yang ditempuh sepanjang 5 kilometer.

Ketua Persatuan Olahraga Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Magelang, Arif Taat Ujiyanto mengapresiasi jalannya SSC Fun Run 2024 ini yang diikuti sekitar 500 pelari. Menurutnya, olahraga lari memang masih tren saat ini dan cukup banyak gelaran serupa di berbagai kota di Indonesia.

“Banyak orang suka lari, dengan tujuan menjaga kebugaran tubuh dan menjalin pertemanan sesama pelari. Ada juga yang memang mencari keseruannya aja,” ujarnya yang turut berlari.

Kepala UPT Sanden Sport Center, Bayu Saputro mengutarakan, untuk pertama kalinya event ini digelar guna merayakan HUT ke-5 SSC tahun 2024. Peserta tidak dipungut biaya alias gratis, tapi mendapatkan banyak benefit.

“Selain sehat, pelari juga mendapat benefit produk sponsor, diskon produk sponsor, kupon doorprize, dan refreshment berupa air mineral, isotonic, dan buah. Peserta kita batasi maksimal 500 pelari,” katanya.

Dia menyebutkan, para pelari terbagi dalam kelompok komunitas dan umum. Komunitasnya dari Majapahit Runner, Magelang Runners, Bang Pari, Easy Peasy Run, Muntirun, dan Tidar Runners. Mereka berasal dari berbagai daerah seperti Semarang, Jogja, Wonosobo, Temanggung, dan Magelang.

“Usia peserta juga berat dari anak-anak, remaja, anak muda, hingga lansia. Mereka bersama menikmati fun run ini dari awal hingga akhir pembagian doorprize berupa smart tv, mesin cuci, mini home teather, dan banyak hadiah lainnya,” jelasnya.

Laras, salah satu peserta mengaku sangat antusias mengikuti SSC Fun Run 2024 ini. Ia pun menilai positif gelaran ini, apalagi rute yang dilalui cukup menantang dengan karakter beragam dari landai, menanjak, hingga menurun.

“Rutenya asyik, dari start langsung jalanan menanjak. Baru kemudian menurun dan landai. Saya harap tahun depan bisa diadakan lagi dengan lebih seru lagi,” ungkapnya yang berhasil meraih hadiah doorprize berupa smart tv (had/aha)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)