Ratusan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Dilantik

LANTIK PEJABAT : Bupati Magelang Zaenal Arifin melantik Pejabat Administrator Dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang (Dok Prokompim Kab Magelang)

MAGELANG (wartamagelang.com) Sebanyak 158 pejabat administrator (Eselon III) dan pejabat pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang dilantik. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin di Pendopo Setda Kabupaten Magelang, Rabu (11/10/2023).

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan bahwa, peralihan tugas berupa promosi dan mutasi jabatan dalam organisasi Pemerintahan ini menjadi suatu hal yang lumrah, dalam rangka penyegaran sekaligus untuk mengisi kekosongan jabatan setelah pejabatnya pensiun.

Menurutnya, pelantikan yang dilaksanakan saat ini, menjadi satu keharusan agar organisasi Pemerintah mampu berjalan lebih optimal sekaligus mampu menjawab tantangan zaman serta harapan masyarakat.

“Untuk itu, saya tegaskan kepada saudara harus bisa menghadirkan solusi secara profesional dan koordinasi terhadap berbagai tuntutan publik demi terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran seluruh warga masyarakat Kabupaten Magelang,” kata Zaenal.

Zaenal menyampaikan, peralihan tugas ini sudah melewati berbagai pertimbangan, yang di ukur dari sisi intregitas, loyalitas, kapabilitas, kompetensi serta moralitas sebagai ASN yang menjadi dasar dalam menggerakkan roda organisasi Pemerintah Kabupaten Magelang.

Zaenal meminta para pejabat yang baru saja dilantik untuk selalu meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja dengan mempertahankan integritas, loyalitas, dan disiplin. Selain itu bisa menjadi suri tauladan bagi bawahannya atau staf, serta berkomitmen kuat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

“Saya juga minta, agar saudara bisa bergerak cepat dan selalu sensitif serta responsif terhadap tantangan dan permasalahan yang timbul di dalam organisasi maupun di tengah-tengah masyarakat. Apapun amanat jabatan yang diemban saat ini, harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dan ikhlas,” tuturnya (ang/aha)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)