Rangkul Gen Z, PAC Magelang Selatan PDI Perjuangan Kota Magelang Selenggarakan Turnamen Esports

Foto: Uwek/wartamagelang.com

Dua tim sedang berlaga pada turnamen esport Mobile Legend, di Rumah Makan Joglokrajan, pada hari Minggu, 20 Agustus 2023. Foto: Uwek/wartamagelang.com

Magelang (wartamagelang.com) – PAC Magelang Selatan PDI Perjuangan Kota Magelang menyelenggarakan turnamen esport Mobile Legend, pada hari Minggu, 20 Agustus 2023.

Bertempat di Rumah Makan Warung Sambel Joglokrajan, Jl Beringin 3 Kota Magelang, turnamen diikuti oleh 20 tim Esport Mobile Legend, tiap tim terdiri dari 5 orang atlit . Pertandingan dimulai dari pukul 09:00 WIB dan selesai sekitar pukul 19:oo WIB. Pendaftaran peserta tidak dipungut biaya, dan turnamen ini disupport juga oleh Smartfren.

Menurut ketua PAC Magelang Selatan, Hendro Prawoto, turnamen ini selain untuk memeriahkan HUT RI yang ke 78, tetapi juga sebagai tambahan kompetisi esport yang masih langka di Kota Magelang ini.

“Kami ingin merangkul Generasi Z, anak-anak muda dan remaja. Mereka butuh penyaluran bakat, yang pada esport ini masih jarang ada di Kota Magelang ini, selain mereka juga sebagai swing voter karena semua peserta wajib ber KTP Kota Magelang,” kata Hendro.

Saat ini turnamen esport ini, tambah Hendro, sudah diakui sebagai salah satu  cabang olahraga, dipertandingkan di SEA Games, PON dan Asian Games.

“Ada 20 tim yang berlaga pada hari ini, tiap tim terdiri dari 5 orang, dan kompetisi menggunakan sistim knock out/gugur,” tambah Hendro.

Turnamen esport Mobile Legend ini memperebutkan trophy dan uang pembinaan.

Turnamen ini selain dihadiri oleh Sekjen DPC PDI Perjuangan Kota Magelang, Ronnie S Haryanto, juga dihadiri oleh para bacaleg PDI Perjuangan dapil Magelang Selatan yaitu Dra Windarti Agustina, Iwan Soeradmoko, SH, Awan Hernowo, Della Setya Maharani, Lexiano Gamma Praditya, Sang Ajiyono, Larasati Sekartadji dan Zendy Pamungkas Bagus Suminar.

Akhirnya juara 1 dimenangkan oleh tim “JS EMPUK JERU”, juara 2 tim “MGL WELL”, dan juara 3 tim “OLD MECHANIC”. (wq)

Penyerahan trpohy lomba kepadapara pemenang

Penyerahan trpohy lomba kepada para pemenang. Foto: Panitia Turnamen.

 

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (1)
  • comment-avatar
    Jutoo 11 bulan

    Pihak panitia kurang disiplin,seperti jadwal bermain tidak jelas,dan hadiah kurang memuaskan dibanding event partai yang lainnya.