Pemkot Magelang Gelar Bazar Murah Untuk Masyarakat

TINJAU STAND : Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz meninjau salah satu stand bazar UMKM dan Pasar Murah di Alun-alun Magelang (Dok Prokompim Kota Magelang)

KOTA MAGELANG (wartamagelang.com) Pemerintah Kota Magelang menggelar Bazar UMKM dan Pasar Murah tahun 2023 di Alun-alun Kota Magelang, Jum’at (14/4/2023). Bazar ini untuk memenuhi ketersediaan akan kebutuhan minimal bahan pokok bagi masyarakat kurang mampu dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang, Saifullah menjelaskan, kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri cenderung meningkat. Untuk itu, kata Saifullah, pihaknya berupaya menyediakan fasilitas barang kebutuhan lebaran dan kepokmas dengan harga murah agar masyarakat berpenghasilan rendah dapat memanfaatkannya.

“Bazar UMKM dan Pasar Murah tahun 2023 ini untuk memenuhi ketersediaan akan kebutuhan minimal bahan pokok bagi masyarakat kurang mampu dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H,” kata Saifullah.

Menurutnya, bazar dibuka mulai pukul 09.00 – 15.00 WIB dengan peserta antara lain dari Dharma Wanita, Tim Penggerak PKK, IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) dan GOW (Gabungan Organisasi Wanita).

Selain itu, ada berbagai tenant dari Dinas Pertanian Kota Magelang, Kelurahan Se-Kota Magelang, Kodim/0705 Magelang, Bulog, Indomaret, Alfamart, Gardena dan Trio Plaza serta para Pelaku UMKM Kota Magelang.

“Produk-produk yang disediakan oleh peserta antara lain sembako murah pakaian, dan berbagai produk UMKM Kota Magelang,” imbuh Saifullah.

Sementara, Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz menambahkan, sebelum Lebaran Pemkot Magelang rutin menggelar pameran UMKM dengan harapan kegiatan ini bisa membantu masyarakat.

“Tentunya dengan harga dibawah harga pasar, dan ini cara pemerintah membantu warganya,” imbuh Aziz.

Menurutnya, Kota Magelang tidak masuk dalam daerah yang kena dampak inflasi di Indonesia. Walaupun demikian, melalui kegiatan-kegiatan ini turut meningkatkan ekonomi Kota Magelang, serta mengurangi kemiskinan (coi/aha)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)