GRI Fun n Fest Akan Hadir Menghibur Masyarakat dalam Rangkaian HUT Kota Magelang ke 1117

Foto: Uwek/wartamagelang.com

Pemakaian simbolis jersey event GRI Fun & Fest  2023 keoada salah satu wartawan senior Kota Magelang, pada konferensi pers Jumat, 28 April 2023. Foto: Uwek/wartamagelang.com

Magelang (wartamagelang.com) – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) bersama Kantor Bea Cukai Magelang akan menghadirkan sosialisasi gerakan Gempur Rokok Ilegal (GRI) dengan judul GRI Fun & Fest 2023 di kompleks Sport Center (Gelora Sanden), pada hari Minggu, 30 April 2023, berupa hiburan dan olahraga secara gratis.

Bayu Saputro, Kepala UPT Sport Center Kota Magelang, mengatakan, akan ada banyak penampilan  untuk menghibur masyarakat di event tahunan ini.

GRI Fun & Fest 2023 ini akan menghadirkan sejumlah musisi lokal dan regional, yaitu Kawan Lama Ben, Gejala Disko, Centurion Band, Lapiezt Legiet, dan sebagai puncaknya adalah Stradivari Orchestra dari Surabaya.

Event pagi akan dimulai dengan lomba mewarnai tingkat TK se Kota Magelang, dan kemudian diikuti dengan Senam Masal.

Untuk sesi sore, hiburan terbagi menjadi dua sesi penampilan, yakni sesi pertama penampilan Kawan Lama Ben, Gejala Disko dan Lapiezt Legiet di sore hari, dengan tema Senja Berdansa, yang akan dimulai pukul 15:00 WIB.

“Sore hari acara akan dimulai sekitar jam 15:00 WIB sampai petang. Kemudian dilanjutkan sesi kedua di malam hari dengan penampilan Centurion Band dan Stradivari Orchestra dengan tema Magelang Night Orchestra. Sesi ini akan dimulai jam 19:00 WIB,” kata Bayu pada awak media pada konferensi pers yang berlangsung pada 28 April 2023.

Bayu menjelaskan, tahun ini, pihaknya kembali mendapatkan alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Dari anggaran yang disediakan oleh Bea Cukai Magelang ini digunakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjauhi rokok illegal yang beredar di pasaran.

“Kami melakukan pendekatan secara persuasif dengan menghadirkan konser musik dengan gaya anak muda hingga semua kalangan. Tahun ini, kami buat acara yang menarik dengan line up yang fresh juga, harapannya dengan tipe sosialisasi seperti ini akan lebih mudah diterima masyarakat,” tambah Bayu.

Tak cukup di situ, imbuh Bayu, masyarakat yang datang berkunjung juga akan disuguhkan dengan event GRI Food Festival dengan belasan stand kuliner aneka jenis produk. Termasuk stand pelayanan publik dan stand nonkuliner.

“Masyarakat tak perlu khawatir, karena untuk masuk ke area GRI Fun & Fest ini gratis alias tanpa tiket. Pengunjung bisa ikut senam, lalu berwisata kuliner, dan menikmati sajian konser musik sampai puas,” pungkas Bayu. (wq)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)