Beda Dari Sebelumnya, Tahun Ini Porseni Desa Gunungpring di Buka dengan Penampilan Pencak Silat Kartika Nusa

Foto: Muhammad Rizki Adhi

Pembukaan Porseni Desa Gunungpring dengan menampilkan Pencak Silat Kartika Nusa, Jumat malam (04/10/2024). Foto: Muhammad Rizki Adhi/wartamagelang.com

MAGELANG (wartamagelang.com) Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) Kembali di gelar dan di buka, Jumat malam (04/10/2024). Pembukaan ini dilaksanakan di depan rusunawa desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan.

Kegiatan Porseni ini diadakan oleh karang taruna Desa Gunungpring dan merupakan serangkaian kegiatan nantinya sebagai peringatan sumpah pemuda, kegiatan diisi dengan berbagai macam lomba, yaitu dari mulai bidang keolahragaan dan keagamaan. Bidang ke agamaan ada lomba qiraah, lomba pidato, dll sebagainya.

Penampilan pencak silat ini ditampilkan oleh lima orang dan rata-rata masih bersekolah, yaitu dari jenjang SD-SMA. Dan untuk penampilannya diisi dengan berbagai rangkaian jurus tangan kosong, senjata, dan juga tarungan yang dirancang dengan menarik, yaitu dengan Gerakan-gerakan yang indah seperti layaknya orang menari.

Ilham Abadi selaku Kepala Desa Gunungpring mengatakan dengan adanya kegiatan ini akan menambah kerukunan, kekompakan, dan kenyamanan warga Desa Gunungpring dalam berinteraksi dengan masyarakat.

“Kegiatan ini guna menggali potensi-potensi yang ada di Desa Gunung Pring, baik yang bersifat keagamaan ataupun fisik,” ujarnya.

Bapak Gilang Puja selaku pelatih Perguruan Silat Kartika Nusa mengatakan bahwa dalam menyiapkan penampilan ini sangat mepet, karena diberi waktu hanya tiga hari. Dan untuk pembagiannya yang membuat Gerakan Bapak Gilang dan Mas Yahya, kemudian penata musik Mas Yahya, dan untuk make up oleh Ibu Handa, pengkoordinir Latihan Mas Santoso dan Penanggung Jawab Bapak Joko.

“Meskipun hanya diberi waktu tiga hari, kita siap tidak siap harus siap, dengan begitu untuk melatih mental anak didik kita dan juga ikut berpartisipasi menyukseskan acara porseni tersebut, terlebih lagi perguruan silat Kartika nusa lahir juga di Gunungpring,” tandasnya. (mg6/wq)

Penulis: Muhammad Rizki Adhi

Editor: Freddy Sudiono Uwek

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (1)
  • comment-avatar
    Santos 2 minggu

    mantap tingkatkan terus potensi masyarakat