BAZNAZ JATENG Serahkan 55 Beasiswa Untuk Mahasiswa UNTIDAR

SERAHKAN BEASISWA : Ketua Baznas Jateng, KH Ahmad Darodji, menyerahkan bantuan berupa beasiswa kepada mahasiswa (Dok Humas UNTIDAR)

KOTA MAGELANG (wartamagelang.com) Sebanyak 55 mahasiswa Universitas Tidar (UNTIDAR) menerima beasiswa pendidikan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Tengah. Penyerahan beasiswa dilaksanakan pada Kamis (14/9/2023) di Gedung dr. H. R. Suparsono.

“UNTIDAR adalah salah satu dari 14 Perguruan Tinggi di Jawa Tengah sebagai lokasi penyaluran beasiswa. Sudah lebih dari 5000 mahasiswa memanfaatkan beasiswa ini untuk pembiayaan kuliahnya,” katar KH Ahmad Darodji, Ketua Baznas Jateng.

Dalam sambutannya, KH Ahmad menjelaskan bahwa, beasiswa yang mahasiswa terima hari ini sumbernya juga berasal dari pegawai di UNTIDAR. Baznaz hanya membantu mengelolanya dan mendistribusikannya ke mahasiswa yang membutuhkan.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Parmin mengatakan, pihaknya juga ada program pendampingan khusus untuk mahasiswa penerima beasiswa di UNTIDAR. Pendampingan ini, kata Prof Parmin, meliputi pengembangan karakter dengan adab kesantunan serta sukses studi atau bisa menyelesaikan studi tepat waktu dengan baik dan membanggakan.

Prof. Parmin menekankan penerima beasiswa Baznaz tidak terlena dan memanfaatkan beasiswa dengan sebaik-baiknya. Tahun 2023, kata Prof Parmin, data peminat ke UNTIDAR tercatat mencapai 22ribu dan yang diterima hanya 3600-an saja.

Menurutnya, peminat tidak hanya dari Jawa Tengah, mahasiswa luar Jawa Tengah bahkan Pulau Jawa pun mulai melanjutkan studinya disini. Kondisi ini menunjukkan bahwa profil UNTIDAR sudah mulai naik di skala nasional.

“Bantuan dana pendidikan pun mulai berdatangan salah satunya Baznaz ini. Semoga beasiswa ini terus berlanjut untuk kemajuan pendidikan khususnya bagi mahasiswa asli Jawa Tengah, Insya Allah akan kami jaga dan rawat amanat ini,” bebernya.

Penyerahan beasiswa Baznaz kali ini terdiri dari penerima tahun 2021 yaitu 15 orang dengan masing-masing menerima 3,5 juta per tahunnya. Sedangkan penerima tahun 2023 yaitu 40 orang menerima 3,5 juta per semesternya.

“Alhamdulillah, beasiswa ini bisa membantu meringankan beban ekonomi orang tua untuk membayar UKT dan juga untuk membeli buku,” ucap Linda Wahyuningsih, mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, salah satu penerima beasiswa Baznaz Tahun 2023 (coi/aha)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)