UNIMMA dan FORTAIS Kembali Gelar Golek Garwo

CARI JODOH : Ilustrasi ajang pencarian jodoh atau golek garwo yang berakhir dengan nikah bareng yang dilaksanakan FORTAIS dan UNIMMA (Dok wartamagelang.com)

MAGELANG (wartamagelang.com) Forum Ta’aruf  Indonesia  (FORTAIS) bersama Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) kembali akan menggelar golek garwo atau ajang pencarian pasangan hidup (cari jodoh). Golek garwo kali ini akan memadukan daring dan luring mengingat masih di tengah pandemic covid-19.

Ketua Golek Garwo Fortais RM. Ryan Budi Nuryanto Sabtu (01/05/2021) dalam keterangan pers, mengatakan, acara ini sebagai wujud komitmen pihaknya berperan aktif dalam usaha melawan Covid-19 sekaligus mengentaskan para jomblo dalam rangka bulan suci Ramadhan dan Lebaran, juga Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS). Acara golek garwo, kata Ryan, akan digelar acara unik sederhana secara daring dan luring pada Minggu (02/05/2021) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyatukan tekad dan semangat para jomblo di tengah pandemic, karena tidak bisa mudik. Juga dengan momentum Hardiknas berjuang mencari tambatan hati. Dan menggerakkan perekonomian di Indonesia melalui ajang pencarian pasangan hidup (cari jodoh) dan bersinergi dengan program pemerintah terhadap penanggulangan wabah virus corona (covid-19),” katanya.

Ryan menuturkan, acara ini sekaligus untuk mendoakan para Kru KRI Nanggala-402 yang telah gugur menjalankan tugasnya. Kegiatan Golek Garwo Ora Iso Mudik di Hari Pendidikan Nasional ini, kata Ryan, dilaksanakan besok hari Minggu (02/05/2021) bertempat di Aula Fikes Unimma Kampus 2 mulai pukul : 13.00-16.00 WIB.

“Dengan tema Ngabuburit Merajut Hati di Hari Fitri, Bersatu Mencerahkan Negeri, di ajang pencarian jodoh tersebut.  Acara ini persembahan dari FORTAIS Indonesia (Forum Ta’aruf  Indonesia ), Sewon, Bantul, DIY bekerjasama UNIMMA (Universitas Muhammadiyah Magelang) didukung Latifa Jewelry, Java Videotron, Pita Biru Production, Taman Bunga Kotagede, Kopi Kemuning Pulowatu,” sebutnya.

Menurut Ryan, ajang ini mungkin yang pertama kali di Indonesia di masa Pandemi memadukan luring dan daring untuk menjembatani para jomblower dengan media sosial sehingga bisa berkomunikasi secara online melalui ZOOM.

“Kami harapkan walau tatap muka tidak bisa dilakukan secara langsung semoga dengan media sosial diantaranya dengan zoom dan youtube dapat saling berinteraksi maksimal dengan tetap Protokol Kesehatan,” tuturnya.

Ryan menjelaskan, setelah mereka mendapatkan pasangan hidup, FORTAIS juga membantu pelaksanaan pernikahan bagi mereka yang tidak mampu. Yakni dengan program nikah bareng secara gratis pada 8 Juni 2021 mendatang.

“Full fasilitas baik biaya nikah, mahar, cincin kawin, rias/busana, dokumentasi,” tutur Ryan.

Kepala Divisi Pemberdayaan Alumni UNIMMA, Subur, menambahkan hingga sekarang sudah 15 ribu Alumni dan ketika pandemi ini kita bisa buat delapan kali nikah bareng dengan protokol kesehatan ketat dan mengkampanyekan 5 M dan Vaksinasi Covid-19.

“Saat ini kami masih membuka pendaftaran buat para Jomblowers dari mana saja dengan cara yang sangat mudah cukup dengan satu jari mengklik Link : https://unimma.link/DaftarGolekGarwo atau Hotline : 081 579 08 232 / Ryan. Perlu kami sampaikan untuk yang mau gabung temu darat memang kita batasi dan harus mendaftar dahulu sesuai dengan Protokol Kesehatan 5 M,” terangnya.

Sementara itu salah satu calon peserta, Tini, 35, mengaku senang dengan adanya ajang golek garwo ini dan mengatakan hal ini bukan hal yang tabu justru sesuai anjuran agama. Ia berharap dapat menemukan pendamping hidup yang sesuai kriteriannya.

“Harapannya dapat jodoh sesuai yang diinginkan, akan tetapi jika Alloh SWT mempertemukan yang kriterianya kurang sesuai ya belajar disyukuri, katanya cinta dan sayang itu perlu dibangun dan diperjuangkan yang penting setia,” ujar wanita sawo matang dengan paras manis tersebut (ang/aha)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (1)
  • comment-avatar
    Ardi 1 bulan

    Bagus event ini , untuk membantu kaum jomblowan & jomblowati bertemu &. ber interaksi . ke jenjang nikah