Sanggar Tari Adya Gunita Menyelenggarakan Pentas Tari Virtual untuk Menyambut Tahun Baru Imlek 2021

Tari Payung Imlek Sanggar Tari Adya Gunita. (Foto : Dok Adya Gunita)

Tari Payung Imlek Sanggar Tari Adya Gunita. (Foto : Dok Adya Gunita)

Magelang (wartamagelang.com) – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2021 yang akan jatuh pada hari Jumat, 12 Februari 2021, Sanggar Tari Adya Gunita menyelenggarakan pentas tari virtual untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2021.

Pentas tari dilaksanakan pada hai Rabu, 10 Februari 2021, bertempat dihalaman Klenteng Liong Hok Bio Kota Magelang. Acara dimulai pada jam 10 siang setelah menunggu hujan reda yang mengguyur Kota Magelang.

Menurut Ketua Sanggar Tari Adya Gunita, Agung Tri Cahyo Nugroho, S.Pi. Pentas ini bertujuan untuk mengenalkan lebih dini kepada anak akan keberagaman budaya dan adat istiadat yang ada di Nusantara ini.

Sanggar Tari Adya Gunita dengan Pengurus Klenteng Liong Hok Bio. (Foto : Dok Adya Gunita)

Sanggar Tari Adya Gunita dengan Pengurus Klenteng Liong Hok Bio. (Foto : Dok Adya Gunita)

“Selain untuk mengenalkan keberagaman budaya dan adat istiadat, pentas ini juga bertujuan untuk memberikan karakter untuk anak agar berani tampil dimuka umum, biar bisa mengukur kemampuan diri sendiri, selain juga mengasah kemampuan,” kata Agung.

“Tari ini Berjudul Tari Payung Imlek, dan dipentaskankan oleh 11 anak penari. Kami mencoba pentas secara virtual, sesuai denga prokes ketat, kami juga berharap semoga pandemi ini cepat berakhir agar kami bisa berkesenian secara normal,” pungkasnya.

Pentas Tari Virtual yang diselenggarakan oleh Sanggar Tari Adya Gunita itu selain dihadiri oleh anggota sanggar sendiri, juga dihadiri oleh perwakilan dari pengurus Klenteng Liong Hok Bio, Perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, dan juga wakil dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (wq)

 

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)