Presiden Jokowi Tutup ASEAN Para Games XI

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo secara resmi menutup perhelatan ASEAN Para Games XI Tahun 2022 di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, pada Sabtu, 6 Agustus 2022. Foto: BPMI Setpres

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo secara resmi menutup perhelatan ASEAN Para Games XI Tahun 2022 di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, pada Sabtu, 6 Agustus 2022. Foto: BPMI Setpres

Surakarta (wartamagelang.com) – Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo secara resmi menutup perhelatan ASEAN Para Games XI Tahun 2022 di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, pada Sabtu, 6 Agustus 2022. Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengaku bangga bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah ASEAN Para Games tahun ini.

Dengan ditutupnya perhelatan ini, Presiden pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet dari negara-negara ASEAN yang telah berpartisipasi dalam gelaran ini. Menurut Presiden, para atlet tersebut telah memberikan pesan bahwa keterbatasan dan kesulitan bukanlah halangan.

“Dengan komitmen dan kerja keras, disabilitas mampu mencetak sejuta prestasi,” ujar Presiden.

Selain itu, Kepala Negara meyakini bahwa solidaritas yang ditunjukkan oleh para atlet selama perhelatan berlangsung akan menjadi kekuatan besar bagi ASEAN, terutama bagi para penyandang disabilitas. Untuk itu, Presiden akan terus mendukung setiap inisiatif dari para penyandang disabilitas.

“Kita mendukung terus setiap inisiatif dari penyandang disabilitas. Kita sukseskan ASEAN Para Games ke-12 tahun depan di Kamboja,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Presiden juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan gelaran ASEAN Para Games XI Tahun 2022 yang telah dimulai sejak tanggal 30 Juli 2022 lalu.

“Atas nama masyarakat Indonesia, saya menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada Wakil Ketua Komite Paralympic Nasional Kamboja, Mr. Hun Many yang hadir di acara ini, berkenan menjadi tuan rumah tahun depan,” kata Presiden.

“Terima kasih kepada seluruh delegasi dari semua negara terutama para atlet yang telah menunjukkan sportivitas persaudaraannya. Terima kasih kepada APSF (ASEAN Para Sport Federation), kemudian International Sport Federation, NPC (National Paralympic Comittee), dan Komite Nasional ASEAN Para Games ke-11. Saya juga berterima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah, Wali Kota Surakarta, masyarakat Kota Solo dan Solo Raya yang telah menjadi tuan rumah yang sangat ramah,” lanjutnya.

Acara penutupan ASEAN Para Games XI Tahun 2022 ditutup dengan serah terima bendera NPC oleh Ketua Komite Paralimpiade Nasional Indonesia Senny Marbun kepada Putra Perdana Menteri Kamboja sekaligus Wakil Ketua Komite Paralimpiade Nasional Kamboja, Hun Many.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Hadir pula yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surakarta sekaligus Ketua Pelaksana Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committe (Inaspoc) Gibran Rakabuming Raka, dalam rilis BPMI Setpres yang diterima oleh wartamagelang.com. (wq)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)