Ganjar Resmi Buka Festival Kota Lama Semarang 2022

Foto: Humas Jateng

Ganjar membuka secara resmi Festival Kota Lama Semarang tahun 2022, di Halaman Laroka, kawasan Kota Lama Semarang, Kamis (15/9/2022). Foto: Humas Jateng

SEMARANG (wartamagelang.com) – Setelah dua tahun absen akibat pandemi Covid-19, Festival Kota Lama (FKL) Semarang kembali digelar. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap kegiatan semacam itu bisa rutin diadakan tiap minggu.

Hal tersebut diungkapkan Ganjar, seusai membuka secara resmi Festival Kota Lama Semarang tahun 2022, di Halaman Laroka, kawasan Kota Lama Semarang, Kamis (15/9/2022). Ganjar kagum dengan konsep FKL 2022, yang menurutnya dikemas sangat menarik.

“Kali ini konsepnya agak berbeda, menampilkan musik dan tempatnya ini keren banget menurut saya,” ujarnya.

Ditambahkan, FKL Semarang akan berlangsung selama 10 hari, mulai hari ini dan berakhir pada 25 September 2022. Festival Kota Lama dimeriahkan berbagai acara yang menarik. Ada festival budaya, orchestra in harmony, fesyen heritage.

Kemudian pasar sentiling, kuliner legendaris, jelajah Kota Lama. Ada juga ekspo mobil kuna, flashmob, talk show heritage, kontes foto dan reels, pameran UMKM unggulan.

“Ini bisa dijadikan pertunjukkan mingguan sebenarnya, tinggal kita me-manage dengan baik siapa yang mau tampil,” tegasnya.

Dengan cara itu, Ganjar yakin akan menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Kota Lama. Seluruh seniman bisa dilibatkan untuk tampil, dan ekonomi pun bergerak.

“Sehingga orang yang pingin piknik ke kota lama, tidak hanya menunggu festival kota lama. Tapi ini bisa menjadi acara rutin, yang barangkali nggak hanya sisi seninya bisa ditampilkan tapi ekonominya akan bisa bergerak ya,” jelasnya.

Mantan anggota DPR itu berharap event-event serupa yang sudah bisa digelar lagi, menjadi momen kebangkitan para seniman.

“Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari kebangkitan dan kreativitas para musisi, seniman, semuanya bisa kumpul lagi,” tandasnya dalam rilis Humas Provinsi Jawa Tengah yang diterima oleh wartamagelang.com.

Acara tersebut juga dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang diwakili oleh Direktur Event Daerah Reza Fahlevi, serta Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu. (wq)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)