Ganjar Hadiri Pembukaan PON XX Papua 2021

Foto: Humas Jateng

Ditemui usai acara, Ganjar mengatakan pembukaan PON XX Papua luar biasa. Sabtu (2/10/2021). Foto: Humas Jateng

Jayapura (wartamagelang.com) – Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua resmi dibuka. Upacara pembukaan dihelat dengan meriah pada Sabtu (2/10/2021) malam, di stadion Lukas Enembe.

Upacara pembukaan PON XX Papua dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Ratusan masyarakat juga hadir, dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. Selain presiden, sejumlah pejabat penting seperti menteri dan kepala daerah di Indonesia juga hadir di Papua. Salah satunya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Upacara pembukaan dimulai sekitar pukul 19.00 WIT. Acara tampak meriah dengan penampilan tari-tarian dari putra-putri Papua, alunan musik dan lagu khas Papua dari sejumlah artis nasional dan lokal Papua. Acara semakin fantastis dengan pertunjukan LED berwarna-warni, serta pertunjukan kembang api di akhir acara.

Pengunjung terpukau dengan pertunjukan itu, termasuk Ganjar Pranowo. Ditemui usai acara, Ganjar mengatakan pembukaan PON XX Papua luar biasa.

“Ini dahsyat, luar biasa. Ini mengharukan bagi saya, karena ini dilaksanakan di tanah Papua,” katanya dalam rilis Humas Provinsi Jawa Tengah yang diterima oleh wartamagelang.com.

Perayaan PON di Papua memang baru pertama terjadi saat ini. Sebelumnya, Papua belum pernah mendapat jatah menjadi tuan rumah perhelatan olahraga akbar empat tahunan itu.

“Perayaan biasanya di kota-kota besar, di Ibu Kota negara. Tapi ini dilaksanakan di Papua, bukan di kota besar dan di Ibu Kota Negara. Tapi ini meriah sekali,” jelasnya.

Teknologi yang digunakan juga sangat maju. Pertunjukan menjadi lebih hidup dengan perpaduan teknologi mutakhir.

“Ini meriah sekali, dengan teknologi sangat tinggi. Anak bangsa kita memang membanggakan. Saya benar-benar terharu karena acara semeriah ini bisa dilakukan di Papua, membanggakan,” pungkasnya. (wq)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)