PPK ORMAWA BEM FKIP UNTIDAR Lolos Tahap Visitasi Menuju Abdidaya Ormawa 2024

TINJAU STAND : Para pengunjung sedang mendatangi stand kegiatan visitasi PPK Ormawa dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan atau Belmawa di Balai Desa Kaponan Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang (Vira Syafira/wartamagelang.com)

KOTA MAGELANG (wartamagelang.com) – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tidar (UNTIDAR), dinyatakan berhasil lolos tahap visitasi menuju Abdidaya dalam Program Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) 2024. Kegiatan ini diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbudristek).

PPK BEM FKIP Untidar menyelenggarakan visitasi PPK Ormawa dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa). Sesi ini bertempat di Balai Desa Kaponan Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang yang dilaksanakan untuk mendapatkan abdidaya di Udayana dan berlangsung pada Jumat (11/10/2024).

Visitasi yang dihadiri Rektor Universitas Tidar, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Tidar, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Dosen Pendamping PPK Ormawa BEM FKIP Universitas Tidar, Tim Visitasi Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa), Dosen FKIP Universitas Tidar, Dinas Sosial Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Magelang, Bappeda Kabupaten Magelang, Genre Kabupaten Magelang, Majelis Sholawat Nurusshufa, Kepala Desa Kaponan, dan Ibu-ibu PKK Desa Kaponan.

Visitasi tersebut merupakan rangkaian program apresiasi oleh Kemdikbudristek untuk tim-tim organisasi kemahasiswaan, dosen, dan mitra desa dalam pemberdayaan masyarakat. Tim visitasi dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) hadir untuk melakukan evaluasi terhadap program dan kinerja organisasi kemahasiswaan. Keberhasilan ini merupakan langkah signifikan bagi PPK Ormawa BEM FKIP UNTIDAR dalam meningkatkan kapasitas dan perannya, di lingkungan kampus serta kontribusinya bagi masyarakat.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Parmin mengungkapkan harapannya dengan diselenggarakan kegiatan ini, untuk meningkatkan kualitas program yang sedang berlangsung dan kedepannya masyarakat dapat memanfaatkan potensi lokal secara optimal serta menciptakan peluang ekonomi yang berkelanjutan.

“Sasaran berikutnya kewirausahaan, bisa wirausaha karena ini bisa dilanjutkan ke tahap wirausaha, atau kalau memang kuat, produk-produk ini mendukung desa wisata atau desa wirausaha,” ujar Prof. Dr. Parmin.

Dengan lolosnya tahap visitasi ini, BEM FKIP UNTIDAR semakin optimis untuk menghadapi tantangan ke depan dan berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi mahasiswa melalui program-program yang berorientasi pada pemberdayaan dan peningkatan kapasitas organisasi.

Kepala Bappeda dan Litbangda Kabupaten Magelang, M Taufik Hidayat, menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang diraih oleh organisasi kemahasiswaan di Kabupaten Magelang khususnya PPK Ormawa BEM FKIP UNTIDAR yang telah lolos ke abdidaya.

“Saya bangga karena di kabupaten terdapat enam tim ormawa yang lolos ke abdidaya, salah satunya PPK Ormawa BEM FKIP Untidar dengan judul Sempurna, Sekolah Perempuan Berbasis Potensi Unggulan Lokal Desa Kaponan sebagai Manifestasi Perempuan Berdikari,” tandasnya (mg9/ang/aha)

Penulis : Vira Syafira

Editor : Hadianto

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)