Dua Sepeda Motor Rusak Berat Akibat Tertimpa Pohon Tumbang di Depan FKIP UNTIDAR

POHON TUMBANG : Sebuah pohon tumbang dan menimpa beberapa motor yang diparkir dibawahnya (Rizka Prajaning Arum/wartamagelang.com)

KOTA MAGELANG (wartamagelang.com) Sebuah pohon besar tumbang dan menimpa beberapa sepeda motor yang sedang terparkir, Selasa (24/09/2024). Kejadian ini terjadi di halaman depan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tidar.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB ini mengakibatkan kerusakan serius pada beberapa motor. Diketahui dua motor milik mahasiswa Fakultas Ekonomi dan mahasiswa Program studi pendidikan Matematika dilaporkan rusak parah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, meskipun peristiwa ini sempat membuat panik mahasiswa dan staf yang melintas di sekitar lokasi.

Nufus, seorang saksi mata, mengatakan bahwa sebelum pohon tumbang, terdengar suara gemuruh.

“Awalnya saya hanya mendengar suara seperti kayu yang retak. Saya pikir mungkin hanya ranting kecil yang patah, tetapi tak lama kemudian, pohon itu tumbang dengan cepat,” ungkap Nufus.

Sementara, menurut keterangan satpam FKIP UNTIDAR Ilham Sugianto, pihak universitas belum dapat memastikan akan mengganti rugi kerusakan sepeda motor.

“Itu belum ada yang bisa memutuskan, karena lokasinya di FKIP, saya yang bertugas di FKIP  memintai data 2 kendaraan tadi yang cukup parah dan diserahkan ke pihak kampus dan pihak BPBD,” ungkapnya.

Sementara mahasiswa yang merasa memarkirkan kendaraan di depan FKIP diimbau untuk segera memeriksa kondisi motor mereka.

Pihak kampus bersama dengan mahasiswa dan PMI melakukan evakuasi terhadap pohon yang tumbang. Proses evakuasi berlangsung sekitar satu setengah jam, di mana pihak keamanan kampus mengamankan area dan menghubungi BPBD Kota Magelang untuk menangani situasi tersebut. Belum diketahui penyebab pasti pohon tersebut tumbang (mg4/mg9/had/aha)

Penulis : Rizka Prajaning Arum, Nurul Hidayah, Vira Syafira

Editor : Agus Hadianto

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)