PLN UP3 Magelang Pastikan Pasokan Listrik Selama Nataru Aman

PERIKSA PERLENGKAPAN : Manager UP3 Magelang Yunarsih sedang memeriksa perlengkapan personel PLN dalam mempersiapkan libur Natal dan Tahun Baru (Hadianto/wartamagelang.com)

MAGELANG (wartamagelang.com) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang menjamin keandalan pasokan listrik saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Bahkan ratusan personel dan puluhan armada kendaraan telah disiagakan selama Nataru.

Hal ini diungkapkan Manager UP3 Magelang Yunarsih, Kamis (17/12/2020) disela-sela apel Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga Keandalan Pasokan Listrik Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di ULP Magelang Kota. Yunarsih mengatakan kegiatan ini dilaksanakan serempak di masing-masing unit PLN se UP3 Magelang, yaitu di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Parakan, Temanggung, Tegalrejo, Magelang Kota, Borobudur, Purworejo dan Kutoarjo. Apel gelar pasukan itu diikuti oleh jajaran manajemen PLN UP3 Magelang, tim teknik, tim K2K3, manajemen vendor pemeliharaan jaringan dan petugas pelayanan teknik (Yantek) dari seluruh ULP.

“Kegiatan tersebut, dilaksanakan untuk mengecek dan memastikan kesiapsiagaan PLN dalam hal personel (pelayanan teknik, vendor, PDKB), Armada, dan peralatan kerja agar senantiasa siap menjaga keandalan pasokan listrik untuk menyambut Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021,” katanya.

Yunarsih mengungkapkan, pengecekan ini penting dilakukan agar pelayanan listrik kepada pelanggan maksimal. Terlebih cuaca saat ini, kata Yunarsih, hujan dan disertai ancaman Gunung Merapi.

“Jangan sampai mati (listriknya). Kalau pun mati, jangan lama-lama. Makanya teman-teman sigap, siaga 24 jam, untuk mengatasi kalau ada gangguan. Karena sekarang sedang musim hujan, ada la nina, kita juga siaga merapi. Jadi kita harus siaga full, menyiapkan fisik dan mentalnya,” imbuhnya.

Yunarsih menambahkan, untuk memstikan kesiapan fisik para perseonel ditengah pandemic covid-19, setiap personel dilengkapi healthy kit atau perlengkapan kesehatan. Perlengkapan tersebut, kata Yunarsih, ditempatkan dalam tas kecil berisikan multivitamin dan lainnya.

“Selama siaga covid-19, kita terapkan prokes. Teman-teman kita bekali dengan healthy kit, didalam tas kecil ada isinya multivitamin, handsanitizer, masker, sabun, minyak kayu putih, handuk, sarung tangan. Juga ada sendok dan garpu juga ada biar ketika makan mudah. Setiap mobil juga dilengkapi,” tandasnya.

Manager Bagian Jaringan, Radhitya, mengatakan bahwa kondisi cuaca di bulan Desember menjadi tantangan tersendiri dalam Siaga Natal dan Tahun Baru. Untuk mengantisipasi hal tersebut, kata Radhitya, PLN UP3 Magelang menyiagakan sebanyak 314 personel dan 42 armada mobil dan 35 sepeda motor.

“Rinciannya 224 personel yantek, 8 personel PDKB, 85 personel vendor korektif, 28 kendaraan mobil pelayanan teknik, armada 14 unit mobil crane, dan 35 sepeda motor unit reaksi cepat (URC),” pungkasnya (coi/aha)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)