Festival Grebeg Ojeg Sebagai Ungkapan Syukur Atas Rejeki bagi Pedagang Ojeg Dan Cilok

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi saat membuka acara Grebeg Ojeg.

Pemukulan Gong oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi sebagai tanda dibukanya acara Grebeg Ojeg. di Dusun Drojogan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Salaman. Minggu, (30/10/2022)

Magelang  (wartamagelang.com) РBupati Magelang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi didampingi Kepala OPD terkait beserta Jajaran Forkompimcam Kecamatan Salaman membuka acara Grebeg Ojeg Ke-8 Tahun 2022 di Dusun Drojogan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Salaman. Minggu, (30/10/2022)

Nanda Cahyadi Pribadi menyampaikan kegiatan Grebeg Ojeg yang diinisiasi oleh komunitas pedagang Ojeg atau Cilok ini merupakan tradisi yang sudah dilaksanakan sejak Tahun 2015 lalu, sementara Grebeg Ojeg tahun 2022 ini dilaksanakan untuk yang ke 8 kalinya sebagai ungkapan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas dilimpahkannya rejeki bagi pedagang ojeg/cilok di Dusun Drojogan.
“Melalui Grebeg Ojeg/Cilok yang sekaligus dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, saya secara pribadi, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Magelang mengucapkan terima kasih sekaligus menyambut baik tradisi grebeg Ojeg/Cilok ini,” Kata Nanda.
Sejalan dengan semangat peringatan Sumpah Pemuda Nasional Tahun 2022, tentunya acara Grebeg Ojeg ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mempererat tali silaturrahmi, yang akan membentuk rasa kebersamaan dalam menjaga kondusifitas yang aman, nyaman dan damai.
Sementara, Ketua Panitia Grebeg Ojeg sekaligus Kepala Desa Sidomulyo, Nurwasis Noyodirjo mengatakan bahwa, Grebeg Ojeg ke-8 dan dalam rangka hari sumpah pemuda ke-94 di tahun 2022 ini sangatlah meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya setelah Pasca Pandemi Covid-19.
“Grebeg Ojeg ini merupakan agenda tahunan yang sudah berjalan di Dusun Drojogan dan bersama-sama dikerjakan secara bergotong royong yang terdiri dari 205 KK, dengan jumlah penduduk sekitar 630 jiwa, dan bisa mengangkat/melaksanakan event-event sebesar ini yang mungkin sudah masuk level ditingkat Kabupaten,” Kata Nurwasis.
Ia mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Magelang dan masyarakat dusun Drojogan khususnya Pemuda-pemudi yang sudah berinisiatif serta membantu lancarnya kegiatan Grebeg Ojeg ke-8 yang sudah berjalan sampai hari ini.
“Kami berharap acara Grebeg Ojeg ini bisa terus terlaksana tiap tahunnya dan bisa lebih meriah lagi,” harapnya. (wq)
CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)