BUMD Berkembang Pesat,  Wali Kota Magelang Terima Penghargaan Top BUMD Awards 2020

TERIMA PENGHARGAAN : Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito didampingi Direktur BPR Bank Magelang Hery Nurjianto dan Direktur PDAM Kota Magelang Moch Haryo Nugroho menerima penghargaan Top BUMD Award 2020 (Dok Prokompim Kota Magelang)

JAKARTA – Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menerima trophy penghargaan Top BUMD 2020. Pasalnya, kinerja BUMD di Kota Magelang berkembang cukup pesat dan berkinerja baik meski dalam pandemi covid-19.

Penghargaan Top BUMD 2020 merupakan penyelenggaraan dari Majalah Top Business yang bekerjasama dengan Institute Otonomi Daerah (I-OTDA) dan beberapa lembaga, asosiasi dan konsultasi bisnis. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Ketua Penyelenggara Top BUMD Awards 2020 M. Lutfi Handayani dan Ketua Dewan Juri Prof Dr Djohermansyah Dlajohan kepada Wali Kota Sigit, Kamis (28/08/2020) pada puncak penghargaan Top BUMD Awards 2020 di The Sultan Hotel Jakarta.

Top BUMD Awards sendiri merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan tertinggi, dan terbesar di Indonesia sejak 2016. PPenghargaan ini diberikan kepada BUMD yang berkinerja terbaik, dalam mengedukasi dan berkontribusi besar terhadap pembangunan daerah.

“Penghargaan ini kehormatan bagi Kota Magelang, terutama bagi pengelola/penanggungjawab BUMD. Artinya tantangan untuk mengedepankan pelayanan masyarakat harus lebih baik, ” kata Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito didampingi Direktur BPR Bank Magelang Hery Nurjianto dan Direktur PDAM Kota Magelang Moch Haryo Nugroho dalam rilis yang diterima wartamagelang.com

Sigit mengatakan, Perumda BPR Bank Magelang, Perumda Air Minum (PDAM) dan PT BPR BKK Kota Magelang (Perseroda) harus peka terhadap kebutuhan rakyat. Terlebih saat situasi pandemi Covid-19 ini. Sebagai Pembina BUMD di Kota Magelang, Sigit selalu menekankan kinerja pelayanan masyarakat yang profesional, dinamis, dan penuh inovasi serta kreatif.

“Agar ekonomi rakyat meningkat/bergerak lagi. Pelayanan yang sudah baik ditingkatkan lagi. Jangan berpuas diri. Misalnya PDAM, bagaimana melayani rakyat dengan penyediaan air murah, bersih dan terjangkau oleh masyarakat, ” tandasnya.

Sementara, Ketua Penyelenggara Top BUMD Awards 2020 Lutfi Handayani mneyebutkan, tahun ini diikuti oleh 163 dari 1.149 BUMD di Indonesia.  Dari jumlah itu, sebanyak 119 BUMD yang mengikuti proses seleksi lengkap, termasuk wawancara penjurian secara online pada Maret-Juni 2020. Adapun komposisi dewan juri meliputi 8 profesor dan beberapa doktor diantara 32 orang juri yang pakar di bidang manajemen bisnis dan ekonomi.

Lutfi menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk mendorong kinerja, pelayanan, daya saing dan kontribusi BUMD dalan pembangunan perekonomian dan penyediaan kemanfaatan umum di daerah serta percepatan perekonomian nasional.

“Melalui kegiatan ini diharapkan meningkatkan jumlah BUMD-BUMD hebat dan paling top kinerja, top pelayanannya, top kontribusinya dalam pembangunan di daerah, ” terangnya (aha)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)