Beri Perhatian Pada Pengamen Jalanan, Adriansyah Halim Berikan Bantuan Gitar dan Ukulele

BERI GITAR : Adriansyah Halim, Bakal Calon Legislatif Partai Nasdem DPR RI Dapil 6 memberikan gitar kepada pengamen jalanan (Dok Tim Media Adriansyah Halim)

MAGELANG (wartamagelang.com) – Kader Partai Nasdem, Adriyansah Halim, menjalin silaturahmi dan memberikan pendidikan politik bagi pengamen jalanan yang tergabung dalam komunitas “ngesengan” di d’brajan cafe and resto, Mertoyudan, Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Dalam pertemuan tersebut, dilakukan juga bantuan gitar dan ukulele sebagai bentuk kepedulian komunitas sosial sedulur adriansyah halim (sah) diberbagai element masyarakat khususnya bagi para pengamen jalanan.

“Mereka ini punya bakat dan kreatifitas dalam bidang seni, sehingga tidak ada salahnya kita mendukung mereka supaya bisa lebih maju dan juga lebih semangat dalam berkarya,” kata kader DPP Partai Nasdem yang saat ini menjadi Bacaleg dapil 6, Adriansyah Halim.

Hal ini, kata Adriansyah, sebagai harapan supaya mereka bisa naik kelas. Yang selama ini menghabiskan hari harinya di jalanan, karya karyanya bisa diunggah di media sosial sehingga bisa memiliki penghasilan tambahan melalui google adsense.

“Tentunya, dengan mereka bergabung dalam komunitas sosial sedulur adriansyah halim yang sudah berjejaring secara nasional ini bisa menaikkan rating dan juga viewer yang menjadi patokan sehingga bisa menaikkan adsense,” imbuhnya.

Bahkan, bukan hanya memberikan gitat saja, para komunitas seniman ngesengan ini juga akan diberi ruang untuk tampil diberbagai acara acara resmi baik di lingkungan kegiatan Partai Nasdem, Komunitas Sedulur Adriansyah Halim maupun kegiatan jasa pengiriman J N T.

“Kebetulan saya juga bagian dari keluarga besar management jasa pengiriman j n t sehingga nanti harapannya bisa berkolaborasi saat ada kegiatan kegiatan mereka bisa ditampilkan,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, para pengamen jalanan ini juga diberi pendidikan politik oleh tim riset akademi bela negara DPP Partai Nasdem, Ampy Kali, sehingga hak hak suara mereka bisa tersalurkan dengan sebagaimana mestinya.

Salah satu pengamen jalanan, Bramantya mengaku sangat senang dengan sosok Adriansyah Halim karena memberi mereka program program nyata yang sudah bisa direalisasikan sejak saat ini.

“Sangat senang, orangnya nyedulur, bahkan kalau biasanya calon calon politik itu datang dengan iming iming janji, ini langsung ke program, salah satunya diberi gitar dan kegiatan kegiatan lain, sangat senang lah,” jelasnya.

Pihaknya berharap jika nanti sukses duduk di parlemen tetap memperhatikan nasib anak anak jalanan yang selama ini sering dilupakan oleh anggota Dpr. Bahkan, keberadaannya kerap dirasa mengganggu tanpa ruang yang jelas.

“Ya nanti sih kalau bisa ada ruang ruang khusus bagi para seniman jalanan ini sehingga bakat kreativitas kita bisa tersalurkan secara maksimal,” pungkasnya (adv/ang/aha)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)